5 Tips Sukses Elon Musk untuk Anak Muda

 
5 Tips Sukses Elon Musk untuk Anak Muda
Sumber Gambar: AFP Photo/Britta Pedersen

Laduni.ID, Jakarta – Nama Elon Musk seakan tak pernah surut dari hiruk pikuk pemberitaan internasional. Sosok yang disebut-sebut sebagai Iron Man di dunia nyata ini hadir dengan caranya sendiri, baik itu bisnis, inovasi, temuan kontemporer terbaru, atau bahkan sikap kontroversinya.

Elon Musk masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia, pendiri SpaceX dan Tesla ini tak jarang kerap memberikan tips dan nasihat kepada kaum muda seperti pelajar dan mahasiswa yang ingin sukses di bidangnya.

Salah satunya ialah saat diundang Lex Friedman untuk berbincang-bincang dalam podcastnya. Dilansir dari Detikinet (2/1/2022) Musk sempat ditanya tentang nasihat apa yang dapat ia berikan kepada pelajar dan mahasiswa yang ingin memberikan dampak positif di dunia. Musk memberikan lima tips untuk anak muda yang ingin sukses di bidangnya.

1. Menjadi berguna

Musk mengatakan bahwa berguna bagi sesama dan memiliki manfaat bagi sekitarnya adalah sebuah kehidupan yang layak dijalani.   

“Lakukan sesuatu yang berguna bagi sesama manusia, bagi dunia. Sulit menjadi orang yang berguna, sangat sulit,” kata Musk.

Apa yang diyakini Musk itu juga sejalan dengan hadis Rasulullah SAW, beliau bersabda,

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN