Cetak Kader Militan, GP Ansor Cianjur Gelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan

 
Cetak Kader Militan, GP Ansor Cianjur Gelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID (ist)

Laduni.ID, Jakarta – Pemuda merupakan aset bangsa, penerus perjuangan serta aktor kebangkitan dan perubahan suatu bangsa. Dengan semangat dan ide besar, pemuda selalu memunculkan kekuatan dalam pergerakan dan perjuangan.

Berangkat dari hal tersebut, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama Kabupaten Cianjur menggelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) yang bertempat di Pondok Pesantren Al-Riyadl, Kampung Loji, RT 03 RW 18, Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Kamis-Ahad (23-26 September 2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia, Kamaludin Misbah, mengatakan bahwa kegiatan PKL ini diikuti oleh tiga puluh enam peserta dari berbagai perwakilan PAC Ansor di Cianjur dan luar kabupaten/kota seperti dari Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Sukabumi dan Kota Cimahi.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Riyadl, KH Pipin S. Arifin sebagai tuan rumah yang juga Wakil Ketua PCNU Kabupaten Cianjur menyebut bahwa bangsa Indonesia lahir dari konsensus bersama dan Nahdlatul Ulama menjadi bagian penting dan pemilik saham terbesar bangsa ini.

“Sejak awal negara kita dirancang untuk semua suku, adat istiadat, agama dan keyakinan yang berbeda yang memiliki kedudukan sama sebagai warga negara,” kata Kiai Pipin.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN