Kisah Nabi Uzair AS yang Tertidur 100 Tahun

 
Kisah Nabi Uzair AS yang Tertidur 100 Tahun
Sumber Gambar: Ilustrasi Nabi Uzair AS (Foto: Ist)

Laduni.ID, Jakarta- Dikisahkan bahwa seorang Nabi dari kalangan bani Israil bernama Uzair AS berjalan menyusuri sebuah perkampungan dengan mengendarai seekor kudanya. Setelah jauh berjalan, tiba-tiba dia tersesat ke suatu perkampungan yang rata dengan tanah setelah dihancurkan oleh sekelompok tentara.

Di perkampungan itu, dia melihat kehancuran yang luar biasa, bangkai manusia dan hewan berserakan di mana-mana serta tulang-belulang manusia bertebaran di semua tempat. 

Ketika itulah, dia berkata dalam hati: “Bagaimana caranya Allah menghidupkan kembali semua yang telah berserakan ini setelah matinya?".
Nabi Uzair AS adalah seorang hamba Allah yang hidup pada jaman antara Nabi Shaleh AS dan Nabi Ibrahim AS, yaitu sekitar 5000 sampai dengan 4000 tahun sebelum masa Nabi Isa AS.

Nabi Uzair adalah seorang Nabi dan Rasul utusan Allah yang salah satu diantara 313 Rasul utusan Allah. Nama Uzair berasal dari kata Azaro artinya “mengkoreksi” yaitu mengkoreksi kebenaran dengan kebenaran yang sebenarnya dan mengkoreksi kesalahan menjadi suatu kebenaran yang semestinya.
Nabi Uzair AS adalah seorang lelaki yang amat sholeh dan paham pada kitab Taurat. 

Beliau dikatakan memahami setiap isi kandungan Taurat. Beliau menjadi rujukan setiap masyarakat Yahudi pada zaman itu. Karena kelelahan Nabi Uzair beristirahat sejenak di perkampungan itu. Di bawah sebatang pohon dia kemudian tertidur dengan tidur yang sangat lama, karena Allah SWT menidurkannya selama seratus tahun (100 tahun). Tubuhnya kemudian hancur dan telah menjadi tanah, lalu orang-orang pun telah melupakannya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN