Gelar Halal bi Halal, Ketua Umum MUI Jakpus Ingatkan Pentingnya Peran Ulama di Tengah Umat 

 
Gelar Halal bi Halal, Ketua Umum MUI Jakpus Ingatkan Pentingnya Peran Ulama di Tengah Umat 
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar Halal bi Halal di Masjid An-Nafi’u Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada hari Minggu, 13 Juni 2021. Acara digelar dengan terbatas dan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

Melalui Halal bi Halal ini, Ketua Umum MUI Jakarta Pusat KH Robi Fadil Muhammad mengajak semua komponen untuk tetap menjaga kekompakan.

“Saya mengajak kepada seluruh pengurus ormas Islam untuk bersatu padu serta selalu berkolaborasi dan bersinergi demi memberikan kesejukan kepada umat di sekitar kita,” Kata Kiai Robi.

Kiai Robi menjelaskan MUI Jakarta Pusat insyaallah akan selalu menjadi rumah besar umat dan ormas islam se-Jakarta Pusat.

“Hal ini perlu dipertegas, karena peran MUI sangat penting, terlebih para anggota MUI adalah ulama-ulama yang selalu dibutuhkan segala nasihat dan anjurannya,” ujar Kiai Robi.

Kiai Robi mengajak kepada seluruh pengurus MUI baik yang ditingkat Kota Jakarta Pusat atau Kecamatan untuk selalu bersinergi dengan pemerintah setempat.

“MUI Jakarta Pusat alhamdulillah sudah dan akan selalu bersinergi dengan bapak walikota. Dan hadirnya bapak Walikota Jakarta Pusat siang ini adalah bukti hubungan silaturahmi dan sinergitas kita begitu hangat,” jelas Kiai Robi.

Sementara itu Walikota Jakarta Pusat, H Dhani Sukma memberikan respon positif terhadap kegiatan MUI Jakarta Pusat, ia mengibaratkannya seperti jargon pom bensin “mari kita kembali ke nol”.

“Halal bi Halal yang diadakan pada siang ini adalah sebagai ajang silaturahmi dan saling memaafkan diantara kita,” kata H Dhani.

H Dhani Sukma menjelaskan peran ulama dalam kehidupan begitu penting. karena sehebat apa pun bangunan dalam kehidupan ini, tanpa peran ulama pasti tidak akan abadi.

“Melalui ulama, kita akan didoakan dan diberi nasihat agar langkah kita tidak keliru. Karena kekeliruan terjadi biasanya abai akan nasihat para ulama dan orang tua,” jelas H Dhani

H Dhani Sukma selaku perwakilan dari pemerintah Kota Jakarta Pusat juga mengajak kepada para ulama, untuk bersama-sama berjuang membina umat agar menjadi lebih baik lagi.

“Karena sinergitas ulama dan pemerintah sangat penting demi tentramnya warga Jakarta Pusat,” tutupnya.

 

Oleh: Farhan Maksudi