Doa bagi Seorang Perempuan yang sedang Hamil

 
Doa bagi Seorang Perempuan yang sedang Hamil
Sumber Gambar: Pinterest, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID Jakarta - Kehamilan adalah momen yang sangat penting bagi pasangan suami istri. Kandungan harus benar-benar diperhatikan dengan memberikan nutrisi untuk janin dan harus menghindari beberapa pantangan lainnya.

Selain berusaha, tentu harus dibarengi dengan berdoa. Hal ini perlu diperhatikan agar ibu dan calon bayi yang dikandung tetap sehat hingga bayi melahirkan.

Doa adalah merupakan cara manusia untuk bisa berkomunikasi dengan Tuhan. Dalam doa kita dapat mengucap syukur, meminta atau memohon, dan menyerahkan diri kita kepada Tuhan. Dengan doa kita bisa berdoa untuk diri kita sendiri atau untuk siapa saja yang ingin kita doakan atau yang memerlukan bantuan doa kita.

Mengenai doa bagi seorang istri atau seorang ibu yang sedang hamil, berikut bacaan yang bisa untuk diamalkan agar dapat melahirkan dengan mudah, dan mendapatkan anak-anak yang sholeh dan sholehah, perparas bagus dan berperangai mulia:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

اَللَّهَمَّ احْفَظْ وَلَدِيْ مَا دَامَ فِيْ بَطْنِيْ وَاشْفِهِ أَنْتَ الشَّافِيْ لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا. اَللَّهُمَّ صَوِّرْهُ فِيْ بَطْنِيْ صُوْرَةً حَسَنَةً وَثَبِّتْ قَلْبَهُ إِيْمَانًا بِكَ وَبِرَسُوْلِكَ. اَللَّهُمَّ أَخْرِجْهُ مِنْ بَطْنِيْ وَقْتَ وِلاَدَتِيْ سَهْلاً وَسَلاَمًا. اَللَّهُمَّ اجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلاً عَاقِلاً حَاذِقًا عَالِمًا عَامِلاً. اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمْرَهُ وَصَحِّحْ جَسَدَهُ وَحَسِّنْ خُلُقَهُ وَأَحْسِنْ صُوْرَتَهُ وَافْصَحْ لِسَانَهُ لِقِرَاءَةِ الْقُرْآنِ وَالْحَدِيْثِ بِبَرَكَةِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. آمين

"Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang."

“Ya Allah, peliharalah anakku selama berada dalam kandunganku. Dan sehatkanlah dia, karena sesungguhnya Engkau adalah Dzat yang Maha Menyehatkan tiada kesehatan tanpa kesehatan dari-Mu, kesehatan yang tidak meninggalkan penyakit sedikitpun. Ya Allah, bentuklah dia di dalam rahimku dengan bentuk yang bagus dan tetapkanlah hatinya untuk beriman kepada-Mu dan kepada Rasul-Mu. Ya Allah keluarkanlah dia dari rahimku ketika aku melahirkannya dengan mudah dan selamat. Ya Allah jadikanlah dia anak yang sehat, sempurna, cerdas, cekatan, berilmu dan mengamalkannya. Ya Allah panjangkanlah umurnya, sehatkanlah badannya, baguskanlah akhlaknya, elokkanlah rupanya, fasihkanlah lisannya untuk membaca Al-Qur’an dan Hadis dengan berkah pemimpin kami Nabi Muhammad SAW, dan segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Amin.”

Semoga bermanfaat. []


Catatan: Tulisan ini telah terbit pada tanggal 06 Mei 2021. Tim Redaksi mengunggah ulang dengan melakukan penyuntingan dan penyelarasan bahasa.

___________

Penulis: KH. Husein Muhammad

Editor: Hakim