Panti Asuhan Bina Insani Utama Garut

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
Panti Asuhan Bina Insani Utama Garut

Profil
Panti Asuhan/LKSA Bina Insani Utama Garut merupakan salah satu institusi sosial, pendidikan dan keagamaan yang bergerak dibidang penyantunan anak-anak terlantar seperti yatim, piatu dan dhuafa. Sejak berdiri pada tanggal 13 Oktober 2010 hingga saat ini/LKSA Bina Insani Utama Garut Jawa Barat baru mampu menyantuni anak-anak yatim/piatu dan fakir miskin 80 orang anak, mereka semuanya masih mengikuti pendidikan dari tingkat SD,
SMP, SMA dan Pesantren.
Visi dan Misi
Visi :
        " Menjadi lembaga yang mendidik serta memberdayakan anak-anak Yatim dan Dhu’afa agar mampu menjadi teladan ummat, berwawasan ilmu                     pengetahuan serta berakhlakul karimah sesuai petunjuk dari Al-Qur’an dan Sunnah Nabi. "
Misi :
         1. Mendidik anak asuh dengan metode Al-Qur’an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW. 
         2. Menerapkan pendidikan yang berwawasan ilmu pengetahuan serta akhlakul karimah melalui peningkatan kualitas dan pengasuh yang                                 terpercaya.
        3. Memberdayakan anak-anak yatim, dhu’afa serta anak jalanan dengan pemberdayaan yang layak.

Program 
A. Membantu terpenuhnya kebutuhan sosial dasar/primer anak (kebutuhan akan permakanan, pakaian,  perumahan, kesehatan dan pendidikan) tidak terpenuhinya kebutuhan ini akan merupakan cikal bakal timbulnya permasalahan sosial anak.
B. Memberikan pelayanan Bimbingan dan Konseling (Guidance & Counseling) Kegiatan ini gerak dasar dalam usaha melaksanakan kesejahteran sosial anak, karena kebutuhan pisikolog  anak akan rasa aman, kasih sayang yang diberikan oleh keluarga asuh yang di berikan di panti asuhan akan menjadi alternatif untuk menciptakan suasana yang kondusif untuk berkembangnya individu anak secara optimal serta menjadi pendorong terbaik dalam menciptakan suasana keserasian, keharmonisan, dan kewajaran sebagai anak.
C. Mengembangkan kulitas dan pembinaan religi (Agama Islam) yang mengacu pada tujuan pendidikan nasional, karena pendidikan memiliki  peran yang strategis dalam pembentukan sikap mental, keyakinan, dan sumber daya manusia yang berkualitas.
D. Mengembangkan kegiatan yang bersifat usaha ekonomi yang produktif dalam rangka pembentukan sifat mental wiraswasta/wirausaha untuk kehidupan kelak setelah terjun ke masyarakat, sehingga anak-anak kelak di harapkan mampu mandiri, wajar dan layak di lingkungan masyarakatnya. 

Alamat
Jl. Pasundan 03/16 No 115 Kel. Kota Kulon, Kec. Garut Kota - Kab. Garut - Jawa Barat
Kode Pos: 44112
Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi: https://binainsaniutama.com