RA/TK Muslimat NU Bulurejo Mertoyudan

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
RA/TK Muslimat NU Bulurejo Mertoyudan

Profil
Raudatul Athfal (RA) Muslimat NU Bulurejo Mertoyudan merupakan sebuah lembaga pendidikan setingkat Taman Kanak-Kanak (TK) yang berbasis islami. RA ini di bawah naungan Yayasan Pendidikan Muslimat NU Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magelang. RA Muslimat NU Bulurejo berlokasi di Jalan Ahmad Sarbini, Nepak RT 06 RW 02 Desa Bulurejo Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah. Lembaga pendidikan ini mulai merintis menjadi RA yang bermutu dan islami, selaras dengan perkembangan zaman.

Adapun upaya ke arah itu, pihak RA membenahi diri dengan selalu melibatkan guru dan pengelola sekolah, komite, dan masyarakat sekitar RA. Akhirnya upaya itu pun mulai terlihat dari tahun ke tahun. Kemajuan RA Muslimat NU Bulurejo dapat dilihat melalui kuantitas anak didik, serta sarana dan prasarana pendidikan, seperti gedung RA itu.

Kepala RA Muslimat NU Bulurejo, Sri Hartini menuturkan sejarah berdirinya RA, dijelaskannya bahwa RA tersebut berdiri pada tgl 1 Januari tahun 1965. Mula-mula merupakan sebuah bangunan gedung biasa yang mendiami sebuah tanah wakaf dari tokoh setempat bernama Sarbini. "Kemudian dikembangkan menjadi sebuah RA dengan guru yang berasal dari penduduk Desa Nepak Bulurejo sendiri. Dua orang, yaitu Rohanah dan Tasriyah," tutur Hartini.

Seiring berjalannya waktu, RA itu semakin dikenal masyarakat sekitar Bulurejo, sehingga banyak orang tua yang mempercayakan putra putrinya belajar di RA Muslimat NU Bulurejo. Tidak hanya berasal dari desa setempat, namun namun dari luar Desa Bulurejo pun semakin meningkat yang belajar di RA tersebut.
Kepala Sekolah
Rusilah SPd

Metode Belajar
1. Metode Bercerita  :
2. Metode Bercakap-cakap
3.Metode Tanya Jawab
4.Metode Karyawisata
5.Metode Demonstrasi

6.Metode Sosiodrama atau  bermain peran
7.Metode Eksperimen

8.Metode  Proyek
9.Metode Pemberian Tugas

Alamat
Jalan Ahmad Sarbini, Nepak RT 06 RW 02 Desa Bulurejo Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah
Kode Pos: 56151