PAUD Islam Pelangi Anak Yogyakarta

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
PAUD Islam Pelangi Anak Yogyakarta

Profil
PAUD Islam Pelangi Anak Negeri merupakan Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini yang dikelola oleh pengelola yang telah lebih dari 13 tahun berpengalaman mendalami dunia anak. Program yang dikembangkan antara lain:
1. Taman Penitipan Anak Islam
2. Kelompok Bermain Islam
3. Taman Kanak-Kanak Islam
4. Inklusi
Visi
Mempersiapkan generasi cerdas, ceria, mandiri, kreatif, dan islami.
Misi
Mewujudkan anak yang berbudi pekerti luhur dan berakhlaqul karimah
Tujuan
Mendidik dan mengasuh anak secara islami dengan penuh perhatian dan kasih saying, sesuai dengan tahapan usianya agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara alamiah dan optimal dengan segala potensi yang dimiliki masing-masing anak sesuai dengan tingkat perkembangannya.Pendidik dan Pengasuh
Tenaga pendidik yang sabar, ramah, menyenangkan, dan bersahabat, telaten, serta memahami perkembangan anak.
Daycare Pelangi Anak Negeri
Sebagai alternatif solusi bagi para orang tua yang dalam jangka waktu tertentu selama orang tua berhalangan dan tidak memiliki waktu yang cukup dalam mengasuh anaknya karena bekerja. Kami menyediakan fasilitas penitipan anak yang bukan sekedar penjagaan/pengasuhan secara fisik dengan sistem perawatan terpadu dan kemanan terjamin serta ditangani oleh tenaga profesional. Kami siap untuk menggantikan kesempurnaan orang tua untuk mengasuh dan merawat buah hati tercinta.

Mengintegrasikan aspek perkembangan dan kemampuan anak melalui pembentukan perilaku antara lain, keimanan, ketakwaan, budi pekerti, sosial, emosi anak-anak, disiplin serta membantu meletakkan dasar kearah perkembangan sikap, keterampilan bahasa, pengetahuan yang diperlukan anak dalam menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

Kurikulum dalam Pengembangan
1. Nilai moral dan agama
2. Sosial emosional
3. Kemandirian
4. Bahasa
5. Kognitif
6. Fisik

Kurikulum
Dalam pelaksanaan pendidikan anak usia dini kurikulum disesuaikan dengan tingkat  perkembangan dan kebutuhan anak dengan menerapkan sistem pendidikan bernuansa islami menyeimbangkan ilmu keahlian dan ilmu keilmiahan serta memperkenalkan konsep pendidikan dasar dari segi iman dan taqwa, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memperhatikan tingkat kepentingan materi yang diajarkan memang benar-benar diperlukan oleh anak didik.

Materi yang diberikan menarik minat anak didik (interest) dan memotivasi anak didik untuk mempelajari lebih lanjut. Selain itu juga diterapkan pendidikan yang bertujuan untuk pembentukan karakter, pemahaman budaya, dan lingkungan sehingga proses penerapan pendidikan sedini mungkin dapat diterapkan dan disatukan dengan nilai agama, perilaku yang islami, serta pengembangan kogniti efektif dan psikomotorik sebagai dasar dalam penyesuaian diri dengan lingkungannya.
Fasilitas
1. Ruang kelas ber-AC, nyaman, dan atraktif
2. Sarana belajar dan bermain yang memadai
3. Konsulasi perkembangan anak
4. Tes sidik jari oleh PT. Unvistry Indonesia
Program Unggulan
1. Kurikulum berbasis islami
2. Mendidik anak berdasarkan golongan darah
3. Pembelajaran sistem Active Learning
4. Bahasa Inggris dan bahasa arab dasar
6. Cooking class/kelas memasak
7. Kunjungan profesi
8. Field trip/outbond activity
Program Persiapan Sekolah
Adalah program membaca, menulis, berhitung (calistung) yang diberikan secara bertahap untuk anak usia 4-6 tahun. Dengan mempertimbangkan tuntunan kurikulum sekolah dasar yang berlaku. Program dibuat dengan metode yan lebih menyenangkan agar anak lebih siap untuk masuk ke sekolah formal (SD).
Ekstrakulikuler
1. Berenang
2. Angklung
3. Tari
4. Sempoa
5. Iqro
6. Komputer
7. Bahasa Inggris

Alamat
Jalan Sorosutan No 25B Sorosutan Umbulharjo Yogyakarta
Kode Pos: 55166
Telp. 0274 - 381439