Gusdurian Lombok Adakan Haul Virtual TGH. M. Soleh Hambali Dengan Webinar

 
Gusdurian Lombok Adakan Haul Virtual TGH. M. Soleh Hambali Dengan Webinar

MATARAM | Memperingati Haul ke 52 TGH. M. Soleh Chambali Bengkel, 27 Juli 2020 mendatang, Gusdurian Lombok akan menyelenggarakan Webinar dengan tema "Titik Temu  Gusdur dan TGH. M. Soleh Chambali Dalam Gerakan Islam Nusantara".

Koordinator Forum Gusdurian Lombok Ahmad Jumaili mengatakan, Webinar yang akan dilangsungkan via aplikasi Zoom ini adalah kegiatan perdana yang sekaligus akan menjadi acara lounching program kegiatan Forum Gusdurian Lombok yang akan diadakan setiap tanggal 27 setiap bulan.

"Untuk masa pandemi ini, kita hanya bisa mengadakan Webinar online, insya allah nanti setelah kondisi pulih, baru kita akan adakan diskusi offline tatap muka seperti biasa" Jelasnya.

Dikatakannya, Gusdur dan TGH. M. Soleh Chambali adalah dua sosok penggerak perubahan yang berhasil. Keduanya boleh dikatakan adalah pelanjut tradisi dakwah Walisongo dijalan kultural melalui kegiatan sosial, penguatan tradisi serta pengagungan kebudayaan yang menjadi ciri khas penyebaran Islam di Nusantara.

"Gerakan mereka ini penting diketahui generasi milenial hari ini, sebab, metode dakwah ini sangat efektif dan masih sangat relevan" Ujar Jumaili.

Diharapkan melalui Webinar ini para peserta dapat mengetahui semangat perjuangan kedua tokoh ini baik sejarah hidupnya, sejarah pemikirannya serta gerakan dakwah dan perjuangannya.

"Harapan kita, nilai-nilai itu dapat dibaca secara kekinian untuk dijadikan refleksi baik untuk generasi masa kini dan masa depan" Ungkapnya.

Khususnya di Lombok, kegiatan ini tampaknya akan menjadi pengobat kerinduan para murid dan pecinta TGH. M. Soleh Chambali karena Haul yang rencananya diselenggarakan pada 12 April 2020 lalu itu gagal karena pandemi covid-19.

Akan diikuti 100 peserta dan disiarkan langsung via Fanpage Gusdurian Lombok, Webinar ini akan menghadirkan Gusdurian yang juga Komisioner Ombudsman RI Ahmad Suaedy dan Dosen Pascasarjana UIN Mataram sekaligus penulis buku "Pemikiran Islam Lokal TGH. M. Soleh Chambali Dr. H. Adi Fadly, M. Ag.

Bagi anda yang ingin mengikuti kegiatan Webinar ini, silakan anda isi form pendaftarannya di Link berikut ini https://bit.ly/WebinarGusdurianLombok []