Panti Asuhan Darul Hadlonah Rembang

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
Panti Asuhan Darul Hadlonah Rembang

Profil

Panti Asuhan Darul Hadlonah  Rembang yang terletak di desa Sawahan Kecamatn Rembang Kabupaten Rembanag  adalah lembaga pendidikan  non formal yang bernaung di bawah Yayasan  Kesejahteraan Muslimat NU Kabupaten Rembang telah berdiri sejak 15 April 1985. Berdirinya lembaga ini bertujuan untuk ikut berpartisipasi dalam memberdayakan generasi muslim bangsa Indonesia yang secara khusus sasaranya pada anak yatim yang kurang mendapatkan kasih sayang dan hak asuh yang sempurna dari kedua orang tuanya, atau anak dari kalangan masyarakat dlu’afa.

Diawal pendirian PA Darul Hadlonah hanya ditempati 10 anak asuh karena kurangya sosialisasi dan gengsi masyarakat ketika anaknya dididik dipanti asuhan kala itu. Panti berawal pendirian bertempat ndalem Ibu Nasichah yang termasuk dari salah satu keluarga pendiri panti asuhan ini. Pada Tahun 1987 Panti Asuhan berpindah di Gang Kulit No 29 Desa Sawahan, dan terakhir hingga sekarang Panti Asuhan Darul Hadlonah terletak di Gang Kulit no 37 Sawahan Rembang.

Sejak berdiri hingga  sekarang, Panti Asuhan Darul Hadlonah Rembang telah  mengalami berbagai perkembangan yang cukup membahagiakan, baik secara fisik maupun kualitas pelayanannya. Hal demikian tentu didukung kerja pengurus dan pengelola yang meningkat dan uluran tangan dari masyarakat (donatur) Pati serta pemerintah. Atas doa dan dukungan berbagai pihak dan elemen masyarakat semoga Panti Asuhan Darul Hadlonah ke depan dapat lebih berkembang lebih baik dan dapat mengikuti  perkembangan zaman  di era digital saat ini.

VISI :

TERPENUHNYA HAK-HAK DASAR ANAK YAITU HAK UNTUK MENDAPATKAN KEHIDUPAN YANG LAYAK, HAK TUMBUH BERKEMBANG, HAK PERLINDUNGAN, DAN HAK BERPARTISIPASI

MISI :

1. MENYELENGGARAKAN PEMENUHAN KEBUTUHAN DASAR ANAK BAIK JASMANI MAUPUN ROHANI
2. MEMBERIKAN KESEMPATAN ANAK UNTUK MENDAPATKAN PENDIDIKAN YANG LAYAK SERTA MENGEMBANGKAN POTENSINYA SESUAI MINAT DAN BAKATNYA
3. MEMBERIKAN PERLINDUNGAN ANAK, BERUPA PERLINDUNGAN FISIK MAUPUN SPIKIS DARI BERBAGAI BENTUK KEKERASAN DAN EKSPLOITASI
4. MENDORONG ANAK UNTUKBERPERAN AKTIF DIDALAM MEWUJUDKAN CITA-CITANYA

 

PROFIL PANTI

Nama LKSA       : “ Darul  Hadlonah”

Didirikan           : 15 April 1985

Pendiri              : Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU Kabupaten Rembang

Status  tanah    : Milik Yayasan

Status  Gedung : Milik Yayasan


Alamat

Gang Kulit No. 37, Sawahan, Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang Jawa Tengah

Telepon: (0295) 691507