Peduli Terhadap Dampak Covid-19, Gus Yaqut Serahkan Bantuan APD dan Sembako untuk Warga

 
Peduli Terhadap Dampak Covid-19, Gus Yaqut Serahkan Bantuan APD dan Sembako untuk Warga

LADUNI.ID, Batang - Maraknya wabah virus Corona  atau Covid-19 telah membuat masyarakat terkena dampaknya. Terutama masyarakat bawah dan berpenghasilan harian. Untuk meringankan beban ekonomi masyarakat dan sebagai upaya untuk membantu penanganan Covid-19, anggota DPR RI, Yaqut Cholil Qoumas, menyerahkan paket bantuan kepada masyarakat di Batang, Jawa Tengah.

Bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) seperti pelindung wajah (face shield), masker, handsanitizer, dan sembako diserahkan melalui Ketua PC GP Ansor Kabupateng Batang Sahabat H. Maulana Yusup, S.IP, selaku Ketua DPRD Batang. Bantuan disalurkan pada Kamis, Kemarin.

Yaqut Cholil Qoumas berharap, bantuan ini dapat membantu warga akibat Covid-19. Karena dengan bantuan ini, kata dia, meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan Sahabat Yaqut Kabupaten Batang. Terutama para guru ngaji, petani, nelayan, pekerja pabrik,” ujar Gus Yaqut sapaan akrab anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil X Jawa Tengah, Kamis (21/5/2020).

Baca Juga: Bantu Ringankan Beban Kebutuhan Harian, PERGUNU DKI Salurkan Sembako ke Guru dan Majelis Ta'lim

Selain itu, Gus Yaqut yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor mengatakan, beras yang ada dalam paket sembako sudah diniatkan untuk zakat fitrah atasnama tim Sahabat Yaqut, semua dari tingkat kabupaten sampai desa.

“Kita berdoa, semoga Allah SWT menjadikan zakat fitrah ini sebagai simpanan yang menguntungkan dan tidak menjadikan pemberian yang merugikan,” kata dia.

Pada acara serah terima bantuan tersebut, hadir menyaksikan, Tim Relawan Sahabat Yaqut Batang, Bang Ndut, Muh Fajar Sajidin, dan  Suwanto.

Baca Juga: Bantuan Para Guru TPQ dan Madin Belum Terealisasi, DPRD Kota Tegal Minta Keluar Sebelum Lebaran

Sementara, koordinator Sahabat Yaqut Batang, Muh. Fajar Sajidin mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan bantuan tersebut. Ia menyatakan, pihaknya akan langsung menyalurkan kepada warga yang sangat membutuhkan.

“Terima kasih atas bantuan ini. Selanjutnya bantuan akan segera kami didistribusikan ke saudara kita yang terkena dampak Covid-19 di seluruh kecamatan,” ucap dia.  (Irvan)