Tips Tetap Semangat Work From Home di Tengah COVID-19

 
Tips Tetap Semangat Work From Home di Tengah COVID-19

LADUNI.ID, Jakarta - Guna memutus mata ranta penularan COVID-19 sejumlah kebijakan dikeluarkan pemerintah, salah satunya physical distancing dan tetap di rumah, hal ini berimbas pada perusahaan-perusahaan mau tidak mau harus mematuhi peraturan pemerintah ini, sejumlah langkah diambil diantaranya menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) alias kerja di rumah.

Bekerja di rumah menyenangkan bagi sebagian pekerja karena tidak harus bermacet-macetan dalam perjalanan dan lain sebagainya, namun sejumlah godaan sering muncul ketika bekerja dari rumah, bisa karena urusan anak dan lain-lain.

Akibat dari sering munculnya godaan berimbas pada produktifitas dalam bekerja sehingga banyak pekerjaan yang tertunda dan menumpuk.
Berikut bebeapa tips yang bisa dilakukanagar tetap semangat saat work from home, seperti dikutip dari kumparan.com

1. Tetapkan jam kerja
Kerja di rumah tidak lantas bermalas-malasan, bangun tidur siang karena semakin siang bangun tidurnya, akan semakin siang dalam bekerja sehingga mempengaruhi semangat dalam bekerja ditambah dengan menumpuknya pekerjaan yang tertunda akan menurunkan semangat dalam bekerja.

Maka, harus menetapkan jam kerjamu di pagi hari, tulis apa saja yang akan kamu kerjakan di hari itu. Tetapkan waktu mulai, waktu istirahat, dan selesai bekerja.

2. Makan teratur
Bekerja dari rumah atau work from home memungkinkan kamu memiliki jumlah pekerjaan yang lebih banyak dari biasanya. Maka, usahakan untuk tidak melupakan waktu makan, telat makan akan mempengaruhi kesehatan dan ketahanan fisik.

3. Buat jam istirahat
Berada di dalam rumah, tetap bekerja secara online. Pastikan  tetap beristirahat sejenak setiap 75 hingga 90 menit, selama sekitar 15 menit per istirahat, dengan istirahat yang cukup akan jauh lebih produktif contoh berjalan jauh dari meja dan komputer setelah seharian penuh.

4.Minum multivitamin
 Jangan lupa untuk melengkapi kebutuhan vitamin. Penting juga untuk melengkapi kesehatan dengan mengonsumsi suplemen atau multivitamin. Sebab, multivitamin dapat menambah kebutuhan nutrisi apabila tidak terpenuhi

Semoga bisa tetap produktif dalam bekerja walaupun kerja dari rumah, tetap semangat dan terus optimis