Simak Ajakan Dzuriyah Tebuireng untuk Menghormati Bulan Ramadhan

 
Simak Ajakan Dzuriyah Tebuireng untuk Menghormati Bulan Ramadhan

LADUNI.ID, Jakarta – Moment di Bulan Suci Ramadan yang seharusnya dijalani dengan penuh hikmat dan khusyuk beribadah hanya kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, ternyata malah dikotori oleh banyaknya umpatan yang justru jauh dari nilai-nilai Islam.

Hal ini diungkapkan oleh Dzuriyah Tebuireng Gus Zakki Hadzik di dinding facebook pribadinya. Melalui status tersebut, Gus Zakki sangat menyayangkan sikap-sikap yang tidak menghormati Ramadan. Gus Zakki menulis begini:

Politik yang kau ikuti, sepertinya telah melupakanmu bahwa dulu Engkau pernah menjadi santri. Sehingga Engkau nodai Ramadhanmu dengan sumpah serapah dan fitnah di dinding facebookmu.

Lalu apa yang Engkau dapat ketika mondok dan apa yang kau raih ketika Ramadhan? Tidak bisakah sejenak Engkau agungkan Ramadhan dengan menjaga Lisan dan Tulisan?

#SaveRamadhanKareem

Gus Zakki Hadzik

Semoga dengan ajakan dari Gus Zakki ini dapat membuat kita sadar betapa politik praktis itu hanya kepentingan parsial. Sementara bulan Suci Ramadan adalah bulan yang harus kita hormati, apalagi sebagai santri, untuk mengisinya dengan aktivitas yang positif. Bukan dengan sumpah serapah yang justru mengotori kesucian Bulan Ramadan.

Wallahu a’lam bi al-shawab…