Kadispenad Ziarah ke Makam Raja-Raja di Asta Tinggi Sumenep

 
Kadispenad Ziarah ke Makam Raja-Raja di Asta Tinggi Sumenep

LADUNI.id, Sumemep - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Candra Wijaya, menyempatkan Ziarah ke Makam Raja-raja di Asta Tinggi, Sumenep sebelum melakukan pengawasan dan evaluasi pelaksanaan TMMD ke-104 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0827/Sumenep.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen TNI Candra Wijaya, ziarah kubur yang dilakukan merupakan wujud keimanan kepada Allah SWT, dan mengingatkan kita akan kematian itu pastilah akan datang pada setiap manusia, sehingga tidak terlena di dunia akan tetapi berbuat untuk kehidupan yang kekal di akhirat nanti.

"Ziarah kubur juga sebagai wujud penghargaan yang tinggi dan menghormati akan sejarah yang ada di Sumenep, dengan mengucap salam dan kirim doa kepada para leluhur Raja-raja di Sumenep, yang telah berjuang keras, sehingga Kabupaten Sumenep seperti sekarang," ungkapnya, seperti dilansir dari situs resmi Pemkab Sumenep. Senin (18/03/2019).

Menurutnya, beliau menambahkan bahwa perjuangan para Raja-raja dahulu merupakan rangkaian sejarah menuju Indonesia merdeka hingga seperti sekarang. Karena itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk junjung tinggi nilai-nilai sejarah, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai akan sejarah.

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen TNI Candra Wijaya, saat melakukan ziarah ke Makam Raja-raja di Asta Tinggi, Sumenep didampingi Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Infanteri Singgih Pambudi dan Kasipulinfo Medlek Dispenad, Mayor Infanteri, Marahalim Pasaribu, Letkol Infanteri, Ato Sudiatna (Dansatgas TMMD Ke-104), dan Kapolsek Kota Sumenep, AKBP Widarti.

Selanjutnya, Senin (18/03/2019) siang melanjutkan kunjungannya untuk melakukan pengawasan dan evaluasi pelaksanaan TMMD Ke-104 di Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep. (ibn)