100 Guru di Jawa Barat akan Mengikuti MKNU

 
100 Guru di Jawa Barat akan Mengikuti MKNU

LADUNI. ID Bandung‹Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat melaksanakan rapat persiapan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) bagi pengurus Pergunu Jawa Barat angkatan 1 di ruang rapat Lt 1 Kantor PWNU Jawa Barat Jl Terusan Galunggung No. 9 Bandung (31/12/18).

Rifa Anggyana selaku Sekretaris Panitia menjelaskan bahwa kegiatan MKNU Pergunu Jawa Barat Angkatan 1 akan dilaksanakan pada Sabtu-Ahad, 12-13 Januari 2019 di Hotel Lingga Bandung dengan 100 peserta yang merupakan perwakilan dari pengurus Pimpinan Wilayah dan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) se Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Pergunu Jawa Barat H Saepuloh menjelaskan bahwa kegiatan MKNU Pergunu Jawa Barat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang posisi, strategi, dan taktik gerakan dakwah Aswaja An Nahdliyah melalui pendidikan

"Melalui Madrasah Kader ini, diharapkan semua peserta dalam hal ini pengurus Pergunu bisa memahami peran dan fungsi guru yang sangat strategis dalam pergerakan dakwah Aswaja An Nahdliyah" tutur Saepuloh

Selain itu, Saepuloh melalui Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Pergunu Jawa Barat dapat mempertegas peranan lembaga pendidikan dalam proses kaderisasi di tubuh NU.

"Jika guru-guru di lembaga pendidikan faham dan menjadikan Aswaja an nandliyyah bukan hanya sebagai ideologi tapi menjadi sebuah gerakan, maka lembaga pendidikan tersebut dapat menghasilkan kader NU  yang berkualitas" tutur Saepuloh

Manager Hotel Lingga Rezka yang ikut hadir pada rapat persiapan MKNU mengatakan bahwa panitia sudah mem-booking Hotel Lingga pada tanggal 12-13 Januari 2019 untuk pelaksanaan MKNU Pergunu angkatan 1 untuk 100 orang peserta.

Lebih lanjut Rezka mengatakan bahwa pihak management Hotel Lingga sangat senang dan akan membantu semaksimal mungkin untuk terlaksanakanya kegiayan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama Pergunu.

"Kami atas nama management dengan senang hati akan membantu terlaksananya kegiatan MKNU tersebut" tutur Rezka.