Guru Madrasah Berprestasi Mendapat Penghargaan dari Kemenag

 
Guru Madrasah Berprestasi Mendapat Penghargaan dari Kemenag

LADUNI.ID, Surabaya - Kementerian Agama RI memberikan apresiasi atas dedikasi, kontribusi, dan pengabdian para guru madrasah. Tepatnya pada puncak peringan Hari Guru Nasional (HGN) 2018 di Surabaya, sejumlah guru berprestasi diberikan penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan.

Pada kesempatan itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk perhatian dan bagian dari pembinaan guru-guru yang berada di lingkup Kementerian Agama.

"Guru merupakan pemegang kunci penting yang memmbentuk generasi kita di masa mendatang," terang Menag, di Dyandra Convention Hall, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, pada Ahad (25/11) malam.

Pada kesempatan itu, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag Kamaruddin Amin mengimbuhkan, pemberian penghargaan atas prestasi para guru madrasah ini sebagai komitmen Kementerian Agama dalam mengapresiasi jasa guru-guru madrasah dalam pengabdian selama ini.

“Semoga penghargaan yang didapat semoga menjadi motivasi dan inspirasi bagi guru-guru madrasah lainnya, menuju guru-guru madrasah semakin hebat untuk membuat Indonesia bermartabat,” imbuh Kamaruddin.

Adapun penghargaan tersebut diberikan Kemenag mencakup kategori guru madrasah berprestasi tingkat Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah. Penghargaan juga diberikan untuk kategori tenaga kependidikan meliputi kepala madrasah, pengawas, pustakawan, dan laboran.

Selain itu, pada peringatan Hari Guru ini Kementerian Agama juga menggelar kompetisi foto, video, dan iklan layanan masyarakat untuk guru madrasah.

Adapun anugerah konstitusi juga berikan kepada para guru-guru Pendidikan Kewargangeraan madrasah. Seluruh penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Suyitno.