Ridwan Kamil Akan Berikan Beasiswa Kepada Santri

 
Ridwan Kamil Akan Berikan Beasiswa Kepada Santri

LADUNI.ID, Gubenur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil mengatakan jika kekuasaan hanyalah kendaran mencapai tujuan dan cita-cita bersama Warga Jawa Barat. Ibaratkan kertas putih, Ridwan Kamil mengajak kepada semua pihak agar mengisinya dengan prestasi. Wali Kota Bandung pridoe sebelumnya tersebut menegaskan jika Jawa Barat akan menjadi Wajah terbaik Ahlu Sunnah Wal Jamaah.Kemudian Suami Atalia Praratya juga ingin mewujudkan Provinsi Jawa Barat yang penuh akhlaqul Karimah
 

"Warga Jabar yang berjumlah 50 juta yang sama dengan Malaysia dan Australia ini punya wajah yang Penuh akhlakul karimah dengan referensi qurani. Selama 5 tahun di Bandung ada program Magrhib mengaji. Insyallah akan dilanjutkan seluruh Jawa Barat," kata Ridwan Kamil dalam sebuah Video yang diunggah akun Facebook Generasi Muda NU Jabar

Selain itu menurut Pria kelahiran Bandung pada 4 Oktober 1971 itu juga memprogramkan satu desa satu hafiz Quran. Sehingga menurut Ridwan Kamil enam ribu desa yang tersebar di seluruh Jawa Barat akan memiliki minimal satu orang Hafiz Quran yang bisa menjadi Imam Sholat.

"Kita akan Program satu desa satu hafiz quran. Di Jawa Barat kita punya desa 6000 nanti dipimpin oleh hafiz yang luar biasa. Saya titip ke NU, agar mendidik hafiz quran, di mana lokomotifnya adalah NU," katanya

Lebih lanjut menurut Ridwan Kami, meski baru akan dilantik pada pertengahan September mendatang, dirinya sudah menyiapkan Peraturan Daerah yang mengatur pembiayaan beasiswa para santri yang belajar di Pondok Pesantren. Sehingga ke depannya tidak hanya siswa yang belajar di sekolah Negeri dan madrasah saja yang mendapatkan perhatian, tapi juga para santri juga akan mendapatkan tunjangan. Diharapkan dari program tersebut meringankan keuangan para santri dan orang tua santri.

"Saat ini sedang menyiapkan naskah akademis PERDA terkait Pesantren. Kami akan urus per orang per tahun. Biar tidak terbebani.
Kalau di negeri ada program, tapi tidak di pesantren. Allah sudah memberikan kekuasaan. Maka akan saya gunakan ini untuk kebaikan," tuturnya.

Karena itu menurut Ridwan Kamil, saat berkampanye dulu, dirinya mengusung Program Juara Lahir dan Bathin. Sebagai orang Indonesia harus mempunyai mental dan skill juara dan tidak boleh setengah-setengah.

Selain itu Ridwan Kamil juga menegaskan jika NKRI merupakan harga mati. Karena itu setiap warga Jawa Barat harus ditanamkan sedini mungkin soal Hubbul Wathon minal Iman. "Kakek saya, Muhidin  merupakan Panglima Hisbullah di Purwakarta dan sempat dipenjara dua kali oleh Belanda. Uwak saya gugur saat bertempur mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Terima kasih atas doanya dan bimbingannya. pengorbanannya. Insyallah saya akan membuktikan dengan kinerja dan istiqomah.

Video Lengkapnya bisa langsung lihat di sini https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=262630440995219&id=246078965983700