Pesantren Nurul Ulum Ungaran

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD0 MTS/SMP0
MA/SMA0 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium1
Poli Kesehatan1 Koperasi1
Pesantren Nurul Ulum Ungaran

Profil
Ponpes Nurul Ulum terletak di Desa Sembungan Rt 006 Rw 004 Ungaran, adapun kegiatan pondok pesantren Nurul Ulum dimulai dari sebelum subuh dengan kegiatan awal yaitu shalat malam (qiyamul lail), dilanjutkan dengan sholat subuh dan hafalan Al - Qur’an, dan mengerjakan piket kebersihan bagi yang dapat giliran piket, setelah itu para santri mempersiapkan diri untuk sekolah.

Kegiatan sekolah dari jam 06.45 – 13.30,karena pada umumnya santri ponpes nurul ulum juga pelajar di SMK dan MTs NU Ungaran, Setelah kegiatan persekolahan selesai, jeda antara pulang sekolah dan ashar merupakan  waktu untuk istirahat siang.Jamaah ashar dan dilanjutkan dengan kegiatan mandiri oleh para santri (musyawarah, belajar bersama, dll) hingga sebelum magrib yang disambung dengan besih diri dan tempat. Dilanjutkan sholat magrib berjamaah dan mengaji Al – Quran, serta jamaah isya.

Pendidikan
1. Madrasah Diniyah
2. Tahfidz Al-Qur'an
3. Kepesantrenan

Fasilitas
Masjid, asrama santri, kantor, asrama pengasuh, dapur, gedung sekolah, lapangan, koperasi santri, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, gudang, kamarmandi/wc, klinik kesehatan.

Ekstrakurikuler
Seni baca Al-Qur'an, marawis atau hadrah, baca kitab kuning, pidato, pramuka, komputer, bahasa asing, kaligrafi, silat, basket, voli, sepakbola, marching band, pengembangan jurnalistik dan publisistik, pengembangan Exacta (Lab Skill), Ketrampilan, Wirausaha

Alamat
Jalan Sembungan Utara no 209, RT.6/RW.4, Kelurahan Ungaran, Kecamatan Ungaran Barat, Kab. Semarang, Jawa Tengah
Kode Pos: 50511
Email :     
nurululum_ung@yahoo.com
Telepon: 0811-2707-511

 
 

Data pesantren lebih lengkap per propinsi dan kabupaten/kota dapat dicek di wiki.laduni.id/pesantren
Untuk berpartisipasi memperbarui informasi ini, silakan mengirim email ke redaksi@laduni.id.

 

 

 

    
 

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.