Hikmah

 

Kisah Iblis Ceramahi Nabi Musa as

Pesan terakhir Iblis kepada Musa as adalah, “Wahai Musa, saat engkau marah maka kendalikan dirimu karena aku akan menimbulkan fitnah,”

Silahkan Bermaksiat: Jika Engkau Terbebas dari 5 Perkara Ini

Suatu hari ada seorang lelaki datang menghadap Ibrahim bin Adham, seorang dokter hati terkenal. Lelaki itu mengakui bahwa dia telah terjebak dalam kemaksiatan dan meminta resep untuk menghindarinya.

Kisah Tragis Pesugihan: Anak yang Menjadi Tumbal

Dalam Islam, melakukan pesugihan berarti menyekutukan Allah SWT. Menyembah atau meminta bantuan kepada makhluk lain selain Allah adalah perbuatan yang sangat dilarang.

Belajar Istiqomah dari Syekh Wahbah Az-Zuhaili

Salah satu yang paling kami ingat dari Syekh Wahbah Az-Zuhaili adalah, bahwa beliau sangat mencintai muridnya dan mempunyai kedisiplinan yang sangat tinggi. Beliau tidak pernah libur mengaji kecuali ketika ada keperluan safar (bepergian).

Kisah Nu'aiman Pembawa Kegembiraan

Rasulullah SAW selalu dikelilingi oleh sahabat-sahabat yang baik hati, termasuk diantaranya adalah Nuaiman bin Amru bin Rafa’ah. Nuaiman dikenal sebagai sahabat yang senang melawak dan jahil, mampu membuat orang disekitarnya tertawa.

Di Balik Penciptaan Akal dan Nafsu

"Tidaklah beriman salah seorang di antara kalian sampai ia menundukkan hawa nafsunya untuk mengikuti ajaran yang aku bawa." (HR. Imam Al-Baihaqi)

Karomah KH. Dimyati Rois, Melawan Jin dan Menghentikan Hujan

Pada suatu hari, saat sedang dalam perjalanan pulang ke pondok, Mbah Dim mengalami kejadian yang menakutkan di depan makam Sunan Katong. Beliau dihadang oleh segerombolan jin yang menantangnya untuk duel.

Bekal Terbaik Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Dalam hitungan hari, kita akan menyambut kedatangan tamu kita yang mulia bernama bulan Ramadhan akan segera tiba. Tamu terhormat yang datang dengan membawa segudang peluang dan kesempatan emas bagi kita, bulan yang istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia.

Astaghfirullah Mengerikan, Kisah Siksa Kubur Rentenir

Salah satu kisah yang sangat menggugah hati dan memberikan pelajaran berharga bagi kita semua adalah kisah tentang siksa kubur dalam cerita video youtube Bu Ningsih Tinampi. Melalui seorang mediator, Bu Ningsih membagikan kisah mencoba memasukkan arwah seorang rentenir yang mengalami siksaan di alam kubur benar-benar membuat semua orang terpukau.

Luapan Cinta Unta kepada Rasulullah SAW

Ketika kubah hijau yang berada di atas makam Rasulullah SAW sudah tampak dari kejauhan, maka akan membuat unta atau keledai berlari kencang tanpa kendali, bersegera menuju makam manusia mulia itu.

Menampilkan 21 - 30 dari 1.986 Hikmah